General Lecture "Cultural Resource Studies and Their Tasks" (Prof.Haruya Kagami)

General Lecture Pendidikan Bahasa Jepang 2019
Cultural Resource Studies and Their Tasks 
(Prof.Haruya Kagami from Kanazawa University) 

Apa itu Cultural Resource Studies? Cultural Resources Studies adalah bidang keilmuan yang melakukan penelitian komprehensif tentang budaya manusia dan untuk mengembangkan metode baru untuk perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan sumberdaya budaya tidak hanya secara lokal tetapi juga secara global. Nah, pada tanggal 24 April nanti aka nada General Lecture dari Prof.Haruya Kagami seorang pakar antropologi budaya dan perintis dari graduate program in cultural resource management di Kanazawa University.

Rencananya kuliah umum ini akan membahas tentang manajemen budaya, masalah manajemen pengelolaan budaya tidak hanya di Jepang tetapi juga negara lain termasuk Indonesia. Selain pemaparan tentang Cultural Resource Studies, nanti juga akan ada co-lecturer oleh ibu Maharani Dian, Ph.D. Beliau adalah alumni Kanazawa University yang akan membawakan kuliah tentang Material Culture toward the Future : Banana Plants in Javanese Culture and Design. Singkatnya beliau akan membahas tentang filosofi pisang dalam budaya Jawa yang ditinjau dari sudut antropologi budaya dan desain.

Jangan lupa, 24 April 2019 di Gedung Dekanat FBS UNNES. Acara ini GRATIS dan terbuka untuk umum!
Untuk memudahkan administrasi harap mendaftar melalui QR Code yang ada di pamphlet atau Link GoogleForms di http://bit.ly/2uDnmkB terlebih dahulu.

Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa menghubungi panitia di 0898 – 6565 – 328 (Ade)

Sampai bertemu di General Lecture Pendidikan Bahasa Jepang 2019 “Cultural Resource Studies and Their Tasks” 

Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang

Labels: , , , , ,