Presentasi Poster! Menjadi Salah Satu Kegiatan Ilmiah Mahasiswa Unggulan di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang

Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang



Penerapan Kurikulum 2013 menjadi sebuah keharusan dalam pengajaran di setiap lini bidang studi, termasuk pengajaran bahasa Jepang. Sebagai salah satu upaya Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang dalam memberi pemahaman dan keterampilan mengajar mahasiswa, hari ini Rabu 11 Juli 2018 telah diadakan kegiatan Postaa Happyoo (presentasi poster).


Mahasiswa berjaket almamater sebagai penyaji tengah mempresetasikan posternya
Kegiatan Postaa Happyoo ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 yang telah mengikuti mata kuliah kependidikan di antaranya Perencanaan Pengajaran, Telaah Kurikulum, dan Micro Teaching. Sebagai produk tugas akhir mahasiswa maka diadakan kegiatan pembuatan dan presentasi poster tentang pengajaran bahasa Jepang. Pada kegiatan ini mahasiswa semester 6 mempresentasikan poster hasil karya secara berkelompok kepada mahasiswa semester 4 dengan menggunakan bahasa Jepang. Setelah presentasi selesai peserta pendengar boleh mengajukan pertanyaan seputar poster tersebut.
Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang Silvia Nuhayati, S. Pd., M. Pd. dalam pengarahan sebelum kegiatan berlangsung, menyatakan berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan mutu luaran Prodi Pendidikan bahasa Jepang baik dalam segi berbahasa Jepang maupun pengajarannya.

Kaprodi sedang memberikan arahan kepada mahasiswa

0 Response to "Presentasi Poster! Menjadi Salah Satu Kegiatan Ilmiah Mahasiswa Unggulan di Prodi Pendidikan Bahasa Jepang"