NIHON MATSURI 2017 KEMBALI KE TAHUN 90-AN


Penikmat Nimats Memadati Lapangan Utama

            Nihon Matsuri Unnes tahun ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tema yang di ambil adalah 90年に戻る “Kyuu jyuu nen ni modoru” atau bisa di artikan kembali ke tahun 90-an. Bisa dibayangkan seperti apa suasana yang berusaha panitia persembahkan?. Alasan utama kenapa memilih tema tersebut adalah karena ingin menghadirkan kembali tontonan masa-masa 90-an. Apalagi jika bukan Chibi Maruko-chan, Sailor Moon, Dragon Ball, Shinchan dan lain-lainnya.

            Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan ini berisi rangkaian acara mulai dari Grand Opening, Benron Taikai, dan Festival. Lagi – lagi, tahun ini pun ada yang nampak berbeda pula dari urutan acaranya. Sebelum Grand Opening di gelar, panitia Nihon Matsuri Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes sempat menggelar Japanese Make Up Class bekerjasama dengan salah satu pihak sponsor kosmetik. 
Suasana Make Up Class


Grand Opening Nihon Matsuri Unnes 2017 sukses di gelar dengan meriah pada hari Sabtu, 8 April 2017 di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Univesritas Negeri Semarang. Sederet lomba pendidikan tingkat SMA se-derajat se-Jawa Tengah pun ikut di gelar. Seperti LCC (Lomba Cerdas Cermat), Kana Kontes, dan Lomba Odori (Tarian Jepang).

Kemeriahan Opening
Serah terima jabatan



            Kemudian Benron Taikai yang biasanya di adakan sebelum festival, kali ini akan berlangsung setelah Festival. Festival berlangsung sukses dan meriah pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 di Lapangan B1 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang dengan deretan pengunjung yang perlahan memadat. Ribuan voucher dan ratusan es krim gratis dibagikan Cuma-Cuma untuk para pengunjung. Guest star dan para penampil yang keren pun, dihadirkan disana. 
Sambutan oleh Koordinator Prodi Bahasa Jepang (Ibu Silvia Nurhayati S. Pd, M. Pd.) dan Ketua Jurusan (Ibu Dra. Rina Supriatnaningsih M. Pd.)
 
Pengunjung bisa duduk santai di taman pelataran samping panggung utama


semakin malam, semakin ramai

Dengan tujuan utama memperkenalkan budaya Jepang, acara tahunan ini diharap mampu menjadi wadah apresiasi untuk para peminat bahasa Jepang atau apapun yang berkaitan dengan jejepangan. Nihon Matsuri kali ini di dukung oleh banyak pihak, The Japan Foundation, Zebra, Emina, Aice, Winpii Anime Store, Suka Suki Japan, Re:ON Comics, Pelangi, Kingdom, Takeshitako, Clowor, dan masih banyak lagi. Acara ini akan berlanjut lagi pada tanggal 20 Mei 2017 nanti. Akan ada Benron Taikai (lomba pidato bahasa jepang) Universitas tingkat Jawa Tengah dan festival puncak yang di dukung oleh Japan Foundation.

0 Response to "NIHON MATSURI 2017 KEMBALI KE TAHUN 90-AN"