Kesempatan ke Jepang Semakin Luas

Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang




Senin (14 November 2016) Prodi Pendidikan Bahasa Jepang kedatangan tamu dari PT Minori Jakarta. Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan program internship di Jepang yang bisa diikuti oleh mahasiswa yang belajar bahasa Jepang.  Program ini akan dilaksanakan pada musim panas tahun 2017. Adapun seleksinya akan dilaksanakan pada bulan Februari, begitu penjelasan Mr. Sato dari PT Minori.
Tidak ada syarat yang memberatkan jika ingin mengikuti kegiatan ini karena syarat utamanya adalah berstatus AKTIF sebagai mahasiswa bahasa Jepang baik sastra maupun pendidikan. Syarat lain adalah dapat aktif berkomunikasi dalam bahasa Jepang ditambah skill bahasa Inggris. Program internship dilakukan di hotel yang berada di daerah Hokkaido dan Okinawa. Pengunjung hotel terdiri dari tamu dari berbagai negara, oleh karena itu selain bahasa Jepang bahasa Inggris juga penting.
Untuk mengikuti program ini mahasiswa tidak dipungut biaya. Biaya transportasi dan akomodasi akan ditanggung pihak perusahaan. Mahasiswa hanya perlu mempersiapkan biaya pembuatan pasport, visa dan transportasi dari daerah asal emnuju Jakarta. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan hanya menanggung tiket pesawat dari bandara internasional Jakarta menuju Jepang.
Selain fasilitas tersebut, setiap bulannya peserta internship akan mendapat uang saku sekitar 50.000 yen. Mahasiswa dapat mengikuti program ini dengan kurun waktu bermacam-macam, ada yang tiga bulan ada juga yang enam bulan.
Menurut penjelasan Mr. Sato, jika mahasiswa mampu menunjukkan prestasi berbahasa Jepang seetelah mengikuti program ini, maka PT Minori akan membantu mencarikan pekerjaan di Jepang bagi mahasiwa yang bersangkutan jika sudah lulus nanti.
Karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik, maka mahasiswa diharapkan melakukan persiapan mulai sekarang untuk seleksi bulan Februari nanti.

0 Response to "Kesempatan ke Jepang Semakin Luas"