PENGISIAN KRS MAHASISWA BARU PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES 2016


Suasana pengisian KRS Maba PBJ 2016

            Kemarin, Sabtu 20 Agustus 2016 sekitar pukul 09.00 di gedung B4 Laboratorium Bahasa ruang 236 BSA FBS UNNES, dengan penuh antusiasme tinggi para mahasiswa baru pendidikan bahasa jepang Unnes tahun angkatan 2016 memperhatikan dengan seksama penjelasan demi penjelasan yang dibuka dengan hangat oleh Ibu Silvia Nurhayati selaku Koordinator Prodi PBJ. Tahun ini, mahasiswa baru pendidikan bahasa jepang berjumlah 60 orang, dengan pembagian dua rombel yang akan di ampu oleh Ibu Ai Sumirah Setiawati (Sensei) dan Ibu Diah Prasetiani (Sensei). Keduanya juga turut menyambut hangat di dalam ruangan sekaligus di adakannya sedikit perkenalan yang santai. 

            Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena BPTIK Unnes telah menyediakan username dan password untuk bisa langsung digunakan para mahasiswa baru tanpa harus membuat dari awal. Tidak lupa juga, ada beberapa mahasiswa angkatan sebelumnya yang ikut membantu adik-adik di dalam ruangan selama proses pengisian KRS tersebut. Setelah penjelasan selesai, mahasiswa baru mulai mempraktekkan sendiri langsung di dalam ruangan menggunakan sarana yang telah dipersiapkan sendiri dari rumah (laptop, android,tablet dan semacamnya) atau dari panitia bagi yang tidak membawa sama sekali sarana yang dimaksud.

Mahasiswa baru antusias mendengarkan penjelasan dari Senseigata

            Semangat mahasiswa baru pendidikan bahasa jepang Unnes 2016, semakin terlihat ketika mulai mencoba mengambil mata kuliah umum lewat web resmi sikadu Unnes. Dikarenakan kuota yang terkadang tiba-tiba penuh, beberapa sempat bingung dan merasa kewalahan karena baru pertama kalinya merasakan atmosfir dunia kuliah. Kurang lebih begini salah satu pernyataan dari salah seorang maba, “wah, tiba-tiba penuh…siapa cepat dia dapat!”. Demikian setelah itu nampak semakin antusias dan berusaha bertanya ke sensei jika ada yang tidak dimengerti. Pertanyaan-pertanyaan yang sempat membuat bingung para senior pun tak jarang mereka lontarkan, seperti kenapa hari sabtu perkuliahan tidak ada, atau apakah selama jeda di tengah mata kuliah berbeda boleh pergi makan dan minum atau tidak, pun ada. 

            Acara hari itu, yang diwarnai dengan bermacam-macam sifat masing-masing mahasiswa baru dalam satu prodi, berjalan sangat menyenangkan. Dengan kemampuan berbeda tiap individu mahasiswa yang memiliki, program studi pendidikan bahasa jepang Unnes telah mutlak pula memiliki keinginan mencerdaskan lulusan yang berkompeten juga bertanggung jawab dengan apa yang di pelajarinya. Selamat datang kepada mahasiswa baru PBJ 2016, selamat berkontribusi sebanyak apapun dengan kemampuan yang dimiliki bagi lingkungan barunya di Bahasa dan Sastra Asing FBS Unnes. Selamat berjuang!




0 Response to "PENGISIAN KRS MAHASISWA BARU PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES 2016"