UNNES BAWA PULANG 3 PIALA



Mahasiswa Unnes borong piala


            Lomba pidato bahasa Jepang se-Jawa Tengah 2016 yang setiap tahunnya digelar di Universitas Negeri Semarang, tahun ini kembali membawa kabar gembira. Siang itu, bersamaan dengan open gate dan pembukaan festival puncak Nihon Matsuri 2016 rintik hujan mengantarkan tiga perwakilan dari Pendidikan Bahasa Jepang Unnes merasakan dan memberikan atmosfer kebahagiaan atas usaha mereka selama ini. Ita Yuliana (pbj 2013), Siti Yuliani (pbj 2013), Nana Noviana (pbj 2013), ketiganya mendapatkan posisi membanggakan di kompetisi bergengsi tersebut.

Lomba Pidato Bahasa Jepang se-Jateng ke 6



Empat buah piala untuk para pemenang


Senyum bahagia para pemenang

            Lomba pidato berlangsung di Graha Cendekia E2 lantai 3 Fakultas Teknik Unnes, tanggal 14 Mei 2016. Ita Yuliana dengan judul pidatonya “ジャム―の再活性化” berhasil meraih juara I, dan berkesempatan maju ke tingkat Nasional tanggal 4 Juni 2016 nanti di Jakarta. Siti Yuliani  menyusul ada di urutan juara II dengan judul pidatonya “あなたの口はあなたのトラです”. Sedangkan, Nana Noviana berhasil menempati posisi Harapan I dengan pidatonya “いい事を取って、悪い事を捨てる”. Tentu saja peran senseigata tidak pernah lepas dari keberhasilan yang sudah ada, dengan banyak latihan dan deretan kalimat motivasi selalu dengan terbuka diberikan. Seluruh juara menerima piala dan bingkisan dari pihak sponsor, dan kesempatan jalan-jalan gratis ke Karimun Jawa untuk 3 besar. Sedangkan dua juara lain dari selain Unnes adalah Elga Haryadi (天国は母の下にあります) dan Diah Mulya Pertiwi (家族が嫌い!).
 
Selamat berjuang di tingkat Nasional, kepada Ita Yuliana (PBJ 2013)


         Para Juri adalah Bapak Masafumi Kurita (Ketua Perkumpulan Orang Jepang), Ibu Misaki Shinohara (Ahli Bahasa Jepang di SMA Karang Turi), serta Bapak Dedi Suryadi (Dosen Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) Acara tersebut di dukung oleh The Japan Foundation, Unnes, Hoyu, Kracie, Sukasuki,  Zebra, dan Nihon Matsuri.


           

0 Response to "UNNES BAWA PULANG 3 PIALA"