GRAND OPENING NIHON MATSURI 2016



Suasana Grand Opening Nimats 2016


            Cerahnya langit pagi itu menambah kesan semangat saling berjibaku antar panitia grand opening acara tahunan program studi Pendidikan Bahasa Jepang, Nihon Matsuri. Setelah sukses di acara Nihon Matsuri tahun lalu, pagi ini tepat tanggal 16 April 2016 di gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, grand opening Nihon Matsuri2016 resmi di buka. Sederet lomba pendidikan tingkat SMA se-derajat se-Jawa Tengah pun ikut di gelar. Seperti LCC (Lomba Cerdas Cermat), Kana Kontes, dan Lomba Odori (Tarian Jepang).
            Ibu Silvia Nurhayati, selaku Koordinator prodi bahasa jepang tahun 2016, mengatakan dalam sambutannya, acara tahunan ini adalah sebagai acuan untuk tidak hanya belajar di kelas saja, bisa menampilkan dan mengkreasikan kejepangan dan budaya jepang. Sistem pendidikan bahasa asing tidak harus selalu monoton di dalam kelas seperti layaknya mahasiswa mendengarkan dosen dalam satu mata kuliah.
Ibu Sri Rejeki Urip, selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Asing tahun ini juga mengatakan dalam sambutannya bahwa, belajar bahasa asing bukan berarti penguasaan pada budaya bangsa bahasa yg kita pelajari saja, tapi juga budaya bangsa sendiri.

 
Penampilan Maskot Nimats 2016

Penampilan Ikon Nimats 2016

Para Pemenang Lomba SMA

Aksi salah satu Peserta Tim Lomba Odori
 

            Penampilan dari Asahi Band dan Tim Odori Prodi PBJ saat itu juga memeriahkan suasana. Apalagi saat-saat menjelang pengumuman para pemenang lomba, sangat mendebarkan. Para peserta mengikuti rentetan acara dengan tertib dan nampak bersemangat membawa nama sekolah masing-masing. Panitia berharap telah menyajikan seluruh acara di hari itu dengan baik, sehingga setiap tahunnya lomba-lomba pendidikan di Nihon Matsuri menjadi salah satu perlombaan yang dinantikan puluhan sekolah di luar sana.
            Grand Opening Nihon Matsuri kali ini di dukung oleh banyak pihak, The Japan Foundation, Zebra, Pelangi, Kingdom, Wasabi, Hikaru, Takeshitako, Minimo, Kopijoss, dan masih banyak lagi. Dengan tema “永遠のキズナ” (Eien No Kizuna) yang berarti “Ikatan Yang Abadi”. Tema tersebut di artikan sebagai hubungan antara Jepang – Indonesia.
Acara ini akan berlanjut lagi pada tanggal 14 Mei 2016 nanti. Akan ada Benron Taikai (lomba pidato bahasa jepang) Universitas tingkat Jawa Tengah dan festival puncak yang di dukung oleh Japan Foundation. Juga berbagai lomba meriah yang bisa di ikuti oleh umum (Cosplay, Song Cover, Dance Cover, Band, Fan Art). Deretan penampil luar biasa juga akan di sajikan, The Baby Ways, Giga Of Spirirt, Reiji, Pingkel Standing, FeLice, Noisy Boy, cosplay pro oleh Dharma S dan Rey Nigami. Dan doorprize liburan ke Karimun Jawa. Jangan lupa ikuti terus perkembangan lanjut acara Nihon Matsuri 2016. Menjanjikan suasana matsuri Jepang, dengan persembahan yang luar biasa.
           

0 Response to "GRAND OPENING NIHON MATSURI 2016"