Lomba Pidato Bahasa Jepang se Jawa Tengah ke-5


Lomba Pidato Bahasa Jepang se Jawa Tengah ke-5

Sabtu, 9 Mei 2015, tepat sesuai rencana lomba pidato Bahasa Jepang untuk mahasiswa dan umum dibuka oleh Drs. Syahrul Syah Sinaga, M. Hum. Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang. Lomba ini merupakan kali kelima yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes bekerja sama dengan The Japan Foundation.

Pada lomba tahun ini 15 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga kursus bahasa Jepang se-Jawa Tengah tampil mempresentasikan ide-ide dan cita-citanya dalam bahasa Jepang. Lomba yang dimulai pukul 9:15 ini berakhir pada pukul 11:45, lebih cepat 15 menit dari yang dijadwalkan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan istirahat dan penjurian.

Dewan juri terdiri dari Ibu Mikami dari TJF yang bertugas di UPI Bandung, Dedi Suryadi, Ph.D. wakil dekan bidang kemahasiswaan Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, dan Toshiyuki Yuki presiden direktur PT Java Agritech. Setelah istirahat acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Pada tahun ini Unnes harus puas dengan hanya merebut posisi ke-5 saja. Juara 1 s.d. 3 diraih peserta dari Undip, juara 4 diraih peserta dari Udinus.

Labels: , ,