Aneka Makanan dan Minuman Jepang yang Aneh


Aneka Makanan dan Minuman Jepang yang Aneh - Jepang sudah menjadi salah satu negara yang mengejutkan di dunia ini. Jepang suka membuat orang terkejut karena keanehannya. Semenjak google ada, rahasia negara Jepang mulai terbuka dimulai dari ninja hingga gorila. Tidak ada kata "terlalu berlebihan" bagi orang Jepang. Bayangkan kalian dapat menemukan hal-hal unik dan aneh di negara ini, seperti cara berpakaian, festival, acara kuis yang aneh, dan sebagainya. Nah, salah satunya adalah mengenai makanan dan minuman.Entah mengapa mereka menyediakan makanan-makanan aneh ini ?(Apa karena disana kurang makanan yang enak ya?) Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman aneh di Jepang yang berhasil saya temukan.

Perhatian: beberapa gambar dibawah mungkin sedikit menjijikan

Makanan

Berikut ini adalah makanan-makana aneh yang ditemukan di Jepang

1. Shirako「白子」

shikaro
Shirako ini diambil dari alat kelamin ikan pria. Bisa dibilang sih kantong mani-nya gitu. Ada yang bilang ini spremanya ikan. Menjijikan? Sangat! Tapi ini popular di pub-pub Jepang (izakaya) atau di retoran sushi

2. Inago no Tsukudani 「いなごの佃煮

Inago
Makanan tradisional Jepang ini sangat populer di daerah Yamagata, Nagano, dan Gunma. Inago berarti belalang. Makanan ini biasa dikonsumsi dengan kecap asin Jepang 

3. Basashi 「馬刺し」

basashi
Bisa tebak daging apa ini? Ini daging kuda mentah. Biasa orang Jepang menyebutnya sakuraniku. Sakura itu kan warnanya pink, dan niku artinya daging. Tapi jika menu ini dihidangkan mentah dengan sashimi, maka dinakaman Basashi. Daerah di Jepang yang terkenal dengan basashi adalah Kumamoto, Nagano, Oita, atau Tohoku.

4. Nattō 「納豆」

natto
Terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Rasa dan aromanya sangat kuat sekali

5. Fugu 「河豚」

ikan fugu
Ikan buntal ini terkenal karena kelezatan dagingnya. Tapi kalian harus berhati-hati karena kulit dan organ ikan ini mengandung racun. Jika kalian terkena racunnya, otot kalian tidak akan bekerja, kesadaran akan berkurang, dan menyebabkan sesak nafas yang berhujung kematian. Untuk memakan ikan ini maka perlu pengolahan yang benar. Semua bagian yang beracun harus dibuang. Maka dari itu hanya beberapa restoran saja yang menyajikan makanan ini, karena dibutuhkan koki yang ahli dalam mengolah ikan ini. Karena orang Jepang sudah sejak lama mengkonsumsi ikan beracun, maka mereka sudah banyak menemukan cara untuk mengolah makanan ini. Paling umum biasanya diasjikan di menu sashimi, atau direbus dengan sayuran (dikenal dengan nama techiri), atau digoreng dengan tepung (kara-age).
daging ikan fugu yang sudah diolah dengan benar

6. Hachinoko 「蜂の子」

hachinoko
Disaat tubuh kalian butuh protein untuk pertahan badan, tetapi uang kalian tidak cukup untuk membeli udang, nah larva ulat ini bisa menjadi pilihan yang baik. Rasanya? Katanya sih enak kaya udang.
hachinoko yang direbus dengan gula dan kecap asin

7. Zazamushi 「ざざ虫」

zazamushi
Makanan dari serangga lainnya yang populer di Jepang, bahkan tersedia dalam bentuk kalengan dan di restoran. Saya kurang tau ini jenis serangga apa, tapi katanya mereka mengambil serangga ini dari sungai-sungai, ya semacam larva juga seh. Asal kata zazamushi itu dari bunyi aliran sungai yang terdengar seperti "zaazaa" dan mushi(serangga). Serangga jenis ini hidup di dasar sungai.

8. Kujira & Iruca 「くじら & いるか」

kujira
Penelitian di Jepang menyatakan bahwa ikan paus (kujira) dapat dikonsumsi di Jepang, bahkan dijadikan menu burger di restoran burger lucky pierrot. Gambar di atas adalah sashimi ikan paus. Bahkan ikan lumba-lumba (iruca) yang lucu berakhir di bungkus plastik seperti gambar dibawah ini.
iruca (daging ikan lumba-lumba)

9.  Shiokara 「塩辛」

shiokara
Shiokara adalah seafood yang difermentasi. Rasanya anyir-anyir gitu dan asin

10. Shirouo no Odorigui 「シロウオの踊り食い」

shirouo no odorigui
Shirouo no Odorigui atau ikan menari-nari. Shirouo adalah ikan yang berkuran sangat kecil dan transparan. Mereka dimakan hidup-hidup. Mereka akan berenang-renang di dalam mulut kalian ketika kita memakannya.

Makanan Ringan

Berikut adalah makanan ringan aneh yang ditemukan di Jepang.

Permen karet dengan rasa bunga mawar
Permen Cumi
Bayi kepiting panggang

Minuman

Berikut ini adalah minuman aneh yang dapat ditemukan di Jepang

1. Bir khusus untuk anak-anak

bir khusus untuk anak-anak

2. Minuman dari plasenta babi yang ditambahkan mint

minuman plasenta babi

3. Unagi Nobori Soda

Minuman yang terbuat dari Unagi (belut)

4. Minuman Okkikunare

Kata iklan minuman ini, perempuan yang minum minuman ini bisa memperbesar ukuran payudaranya. Bagi wanita yang termakan oleh iklan tersebut, maka dia pasti meminum minuman ini dan ternyata banyak loh yang minum. Minuman ini tersedia dalam tiga rasa: buah apel, persik dan mangga. Harganya kurang lebih 200 yen. Menurut perusahaan yang membuatnya, minuman ini mengandung iso flavon seperti yang terdapat pada kacang kedelai, yang dapat merangsang pertumbuhan hormon perempuan.
okkikunare tampak depan

okkikunare tampak belakang

Toko penjualan okkikunare

5. Minuman Rasa kari dan lemon

minuman kari dan lemon

6. Pepsi Rasa Aneh

Dari kiri ke kanan adalah pepsi dengan rasa Shiso(campuran basil dan mint), rasa yogurt, dan rasa ketimun. Pepsi sering melalukan inovasi di Jepang untuk menyaingi Coca-cola yang ada diurutan pertama.
pepsi

7. Air Putih untuk Diet

Air putih untuk diet? Hmmm... (-_-)
air putih untuk diet

8. Hot Calpis

Familiar dengan merek diatas? Yup, ini adalah Calpico. Di Jepang disebutnya Calpis. Calpis dengan rasa panas? Tidak terbayangkan...
hot calpis

9. Minuman Kimchee

Pastinya pedas ya....(>_<)
minuman kimchee

10. Minuman ASI

Bagi kalian yang lupa gimana sih rasanya air susu ibu (ASI)? Bisa mencoba minuman ini
minuman ASI

3 Responses to "Aneka Makanan dan Minuman Jepang yang Aneh"

  1. Yang pertama itu geli banget. Itu bener buah zakar pria?
    Hiiii
    Dus Makanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nooo.. you're wrong.. it clearly say.. "alat kelamin IKAN pria".. which mean from male fish...

      Delete
  2. Aneh-aneh ya makanannya, kalau kita tidak biasa dengan menunya sekilas terlihat geli. Tapi mereka yang sudah terbiasa akan bilang enak. Dan bir di Jepang ternyata ada yang khusus anak-anak juga ya.

    ReplyDelete