Anang Heri Wibowo, 2 Bulan di Jepang dalam rangka Japanese Language Program for Overseas Student 2013

"The 2013 Japanese Language Program for Overseas Student" adalah program tahunan dari Japan Foundation. Program ini diberikan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa bahasa Jepang di luar negara Jepang untuk memperdalam pengetahuan tentang bahasa, budaya dan masyarakat Jepang.
Program ini diberikan kepada 5 mahasiswa dari 5 perguruan tinggi di Indonesia, dan Universitas Negeri Semarang adalah salah satunya. Program yang berlangsung dari 7 Januari-20 Februari 2014 ini akan berlangsung selama musim dingin di Kansai Jepang.

Seperti biasa, setiap tahun diadakan seleksi untuk mencari yang terbaik dan menjadi perwakilan Pendidikan Bahasa Jepang UNNES untuk mengikuti program ini. Untuk tahun ini yang terpilih adalah saudara Anang Heri Wibowo (NIM 2301410056), mahasiswa PBJ angkatan 2010 untuk mengikuti program ini. Setelah saudari Dyah Asih Pramawita pada tahun lalu dan Muhammad Fadly pada tahun 2011.

Selama di Kansai Jepang, peserta program ini akan belajar mengenai bahasa, budaya dan masyarakat Jepang secara langsung. Sekaligus juga berinteraksi dengan mahasiswa pembelajar bahasa Jepang dari berbagai negara di dunia. Kesempatan yang langka yang diharapkan secara khusus akan meningkatkan kemampuan peserta dan meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas asal mereka.

Mau ke Jepang gratis? dapat beasiswa? Kuliah saja di Pendidikan Bahasa Jepang UNNES. Dijamin banyak beasiswa dan kesempatan untuk berkreatifitas dan mengembangkan kemampuan diri. ^^V

Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang

0 Response to "Anang Heri Wibowo, 2 Bulan di Jepang dalam rangka Japanese Language Program for Overseas Student 2013"