Kegiatan Gakkai korwil Jateng-DIY telah dimulai lagi

Ai Sumirah Setiawati

Setelah sekitar tiga bulan vacum, pada bulan ini Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang (ASPBJI), atau yang dikenal dengan sebutan Gakkai, koordinasi wilayah Jawa Tengah dan D.I. Jogjakarta telah memulai kembali kegiatannya dengan diawali dengan benkyoukai. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang telah diagendakan dalam kegiatan tahunan. Adapun kegiatan lain yaitu seminar regional dan seminar internasional yang diselenggarakan berdasarkan kerja sama dengan Gakkai pusat dan The Japan Foundation.
Benkyoukai bulan ini diselenggarakan di Undip pada tanggal 26 Oktober 2013, dengan pemateri Lisda Nurjaleka, S.S., M.Pd. staf dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang.
Pada kesempatan ini Lisda sensei mempresentasikan materi tentang semantik formula ungkapan penolakan dalam bahas Jepang. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi berbahasa Jepang bersama dengan dosen-dosen dari Unnes, Undip, Udinus, dan tidak ketinggalan tenaga ahli bahasa Jepang untuk Unnes Miyake sensei dan Simazu sensei. Hadir pula dosen Jepang lainnya yaitu Honda sensei (Undip), Ota sensei (Unnes, Untag, Udinus), dan Sugiyama sensei (Udinus)






1 Response to "Kegiatan Gakkai korwil Jateng-DIY telah dimulai lagi"

  1. waduhhh foto-nya tersebar di website...hehehe

    ReplyDelete