Hasil Pengumuman SPMU 2012 (UNNES)

Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) akan diumumkan Kamis (2/8) malam nanti pukul 18.00 WIB (bukan 23.00 sebagaimana berita sebelumnya). Pengumuman disampaikan secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id.

Silahkan Cek disini. (Pilih Pengumuman SPMU 2012, Geser ke samping dan masukan No Peserta)



Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudin mengungkapkan, dari 8.216 peserta seleksi mandiri ini akan diterima 1.972 orang. “Mereka yang dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi sebagaimana yang tercantum di laman http://registrasi.unnes.ac.id,” katanya.

Untuk kepentingan pengumuman, pihaknya menjamin tidak akan terjadi kesulitan bagi para pendaftar untuk mengaksesnya. “Kami sudah melakukan antisipasi, sekalipun terpastikan nanti malam traffic-nya, kami jamin tidak akan terjadi kemacetan,” katanya.

Bila Gagal
Bagaimana dengan mereka yang dinyatakan diterima pada seleksi kali ini? Peluang untuk diterima sebagai mahasiswa Unnes belumlah tertutup sama sekali. Sebab, Unnes masih membuka pendaftaran SPMU khusus untuk program studi Ilmu Politik S1, Teknik Sipil S1, dan Teknik Mesin S1.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Unnes mulai tahun ini membuka program studi baru, yakni Ilmu Politik S1. Itu setelah turun surat keputusan dan Direktorat Jenderal Pendidiian Tinggi Kemdikbud. Karena itu, tahun ini pula dibuat pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi baru itu melalui SPMU mulai 20 Juli hingga 6 Agustus 2012. Ketarangen lebih lengkap dan pendaftaran secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id.

Sumber : Sucipto H P @unnes.ac.id

2 Responses to "Hasil Pengumuman SPMU 2012 (UNNES)"