Workshop Penulisan Artikel Bersama Kompas-UNNES

Anda sungguh-sungguh ingin menulis artikel opini (ilmiah populer) di media massa? Ada baiknya segera mendaftarkan diri untuk mengikuti Pelatihan Intensif Menulis Artikel Bersama Harian Kompas, Senin-Kamis 2-5 Juli 2012, di rektorat kampus Sekaran.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan dukungan penuh Bidang Akademik Unnes itu diperuntukkan bagi para dosen, tenaga akademik, dan mahasiswa.

“Pelatihan akan dipandu secara langsung oleh Tim Pendidikan dan Pelatihan Harian Kompas dengan target seusai pelatihan, peserta benar-benar bisa menulis artikel ilmiah populer,” ungkap Kepala UPT Pusat Humas Sucipto Hadi Purnomo.

Sucipto menjelaskan, hari pertama pelatihan yang berlangsung pukul 08.00 – 15.00 akan berisi paparan teori dan diskusi ikhwal penulisan artikel. Sebagian teori masih akan dilanjutkan pembahasannya pada paruh pertama hari kedua, sedangkan selebihnya hingga hari keempat (Kamis) berisi praktik yang tidak menuntut peserta selalu berada di dalam kelas pelatihan.

“Hanya peserta yang mengikuti secara penuh dan tuntas pelatihan ini, yang dibuktikan dengan penyerahan sebuah artikel di pengujung kegiatan yang berhak mendapatkan sertifikat,” kata Sucipto menirukan penuturan Tony D Prasetyanto, Manajer Diklat Harian Kompas.

Sucipto juga mengemukakan, karena bersifat intensif, pelatihan terbatas untuk 25 peserta. “Memang pada mulanya pelatihan ini hanya kami peruntukkan bagi kawan-kawan dosen, tetapi dengan mempertimbangkan minat di kalangan tenaga kependidikan dan mahasiswa, kami sediakan kursi untuk mereka,” ungkapnya seraya menyebut, peserta tidak dipungut biaya apa pun.

Disebutkan, pendaftar dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kantor UPT Humas Unnes lantai II Gedung H (Rektorat) kampus Sekaran pada jam kerja dengan personal kontak 085641516459 (Agestia Putri Nusantari).

“Begitu pendaftar mencapai angka 25, otomatis kami tutup,” tandas Sucipto.

Artikel oleh : dhoni zustiyantoro @ http://unnes.ac.id/berita/pelatihan-intensif-menulis-artikel-bersama-kompas/


Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Semarang

1 Response to "Workshop Penulisan Artikel Bersama Kompas-UNNES"