Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes lolos seleksi pertama lomba essay tingkat internasional tahun 2012

Japan Return Program (JRP) yang berkantor di Akasaka Tokyo Jepang, setiap tahun mengadakan lomba essay berbahasa Jepang yang bertemakan perdamaian bagi pemuda usia 15-27 tahun. Setiap tahunnya JRP memilih 15 orang dengan naskah terbaik untuk dipresentasikan dalam international summit di Jepang selama dua minggu.

Pada tahun 2012 ini tema yang diangkat adalah “Heiwa-Kizuna de Tsunagu Chikyuu” (Perdamaian- Bumi yang disatukan dengan ikatan”). Sebanyak 130 peserta mengikuti lomba ini dan mereka berasal dari 61 negara. Dari 130 peserta ini, Purwanti mahasiwi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes angkatan 2008 menjadi salah satu peserta yang lolos seleksi naskah. Selanjutnya, untuk bisa tampil dalam international summit tersebut masih ada satu tahapan seleksi lagi yaitu wawancara langsung dari Jepang melalui telepon atau skype.
Sayangnya, untuk kali ini teman kita Purwanti belum berhasil lolos dalam seleksi wawancara. Tapi meskipun demikian kami orang Prodi pendidikan Bahasa Jepang Unnes sangat bangga dengan prestasinya.
来年また頑張ろう.

0 Response to "Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes lolos seleksi pertama lomba essay tingkat internasional tahun 2012"